Tergoda Untuk Mengajukan Kartu Kredit Cash Back? Perhatikan 5 Hal Ini Lebih Dulu

Pernah mendengar mengenai kartu kredit cash back? Seperti namanya, kartu kredit cash back ini memberikan Anda cash back atau uang kembali setiap transaksi dengan nominal tertentu. Meskipun bukan merupakan produk perbankan yang baru, namun akhir-akhir ini semakin banyak nasabah yang merasa tertarik. Fungsi dari kartu kredit cash back ini sama seperti kartu kredit pada umumnya. Hanya saja pada kartu kredit cash back, biasanya tidak bisa digunakan untuk beberapa promo lain dari bank tersebut. Seperti misalnya promo untuk mendapatkan diskon. Walau pun tentunya hal ini tak berlaku untuk semua bank.

Bila Anda saat ini juga sudah mulai tergoda untuk mengajukan kartu kredit cash back, ada beberapa hal penting yang lebih dulu harus diperhatikan. Di bawah ini, merupakan 5 diantaranya dari hal penting tersebut.

  1. Besar cash back

Ketika hendak mengajukan kartu kredit cash back, lebih dulu tanyakan pada bank berapa persentase yang akan Anda dapatkan? Pasalnya masing-masing bank akan memiliki ketentuan berbeda untuk persentase cash back yang diberikan pada nasabahnya. Misalnya saja kartu kredit HSBC Platinum Cash Back yang langsung memberikan cash back hingga 25 persen untuk setiap transaksi online hingga transaksi di restoran serta supermarket.

  1. Penggunaan cash back

Tak bisa dipungkiri bahwa kartu kredit cash back ini memang sangat menggoda. Namun di sisi lain, Anda juga harus ingat belum tentu kartu kredit cash back bisa digunakan di semua tempat. Biasanya bank membedakan kartu kredit cash back ini dalam beberapa kategori berdasarkan penggunaannya. Misalnya saja bisa digunakan di pom bensin untuk mendapatkan cash back, di supermarket, hingga pada agen travel online atau pun offline.

Anda bisa menyesuaikan kebutuhan kartu kredit dengan penggunaan cash back yang diberikan oleh bank ini. Sehingga akan mendapatkan manfaat yang benar-benar maksimal.

  1. Pemberian cash back

Bank juga memiliki aturan berbeda untuk pemberian cash back. Salah satunya sepertiĀ  kartu kredit UOB One Card yang memberikan cash back dengan besaran 3% untuk setiap transaksi. Cash back ini akan diberikan setelah terkumpul Rp 450,000 dan juga melakukan transaksi Rp 5,000,000 selama satu bulan.

  1. Keuntungan lain

Bila Anda berpikir bahwa cash back merupakan satu-satunya keuntungan yang diberikan oleh kartu kredit ini, Anda salah. Beberapa bank memberikan banyak sekali keuntungan tambahan untuk kartu kredit cash back mereka. Jadi pastikan mengetahui lebih dulu mengenai hal ini pula.

  1. Syarat dan ketentuan

Hal terakhir yang penting diketahui sebelum pengajuan kartu kredit cash back adalah syarat dan ketentuan. Masing-masing bank memiliki syarat dan ketentuan berbeda untuk pengajuan kartu kredit cash back. Jadi pastikan Anda sudah dan mampu memenuhi semua syarat serta ketentuan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *