Inilah 6 Keunggulan Ambil Kredit Rumah BTN Murah untuk Rumah Idaman Anda

Untuk pasangan yang baru menikah, kebutuhan rumah wajib ada. Masalahnya, tidak banyak orang yang tahu KPR (Kredit Pemilikian Rumah) mana yang murah dan mudah. Untuk itulah Bank BTN menawarkan subsidi rumah BTN murah sebagai upaya pemenuhan kebutuhan masyarakat umum. Tidak seperti tempat lain, bank ini menawarkan 6 keunggulan penting untuk Anda yang ingin punya rumah baru.

  1. Suku Bunga Tetap 5% Selama Jangka Waktu Kredit

Semakin sedikit suku bunga, semakin mudah dalam bertransaksi. Bank BTN menawarkan suku bunga tetap 5% untuk debitur yang menggunakan KPR BTN produk subsidi. Apa itu suku bunga? Secara singkat, suku bunga adalah imbal jasa yang perlu Anda bayar pada penyedia layanan KPR. Dengan kata lain, sebagai biaya tambahan.

Perhitungan suku bunga tetap atau flat ini yang tergolong paling mudah. Anda tidak perlu khawatir lagi kalau negara tiba-tiba terjadi inflasi, maupun deflasi. Besaran bunga yang dibayarkan sama tiap bulan. Dengan adanya perhitungan tetap ini, Anda tinggal susun rencana yang sistematis agar pembayaran bisa rutin. Inilah keuntungan sistem suku bunga tetap.

Di Bank BTN, nilai suku bunganya 5%. Ini berarti jika Anda mengambil kredit rumah senilai Rp. 300.000.000, dengan suku bunga tetap 5% per tahun, maka tiap bulan nilai bunganya Rp. 750.000 per bulan. Cukup murah, kan? Soalnya kebanyakan di tempat lain banyak yang lebih dari 5% suku bunganya. Ini membuktikan bahwa Bank BTN benar-benar ingin memudahkan Anda.

  1. Prosesnya Cepat dan Mudah

Siapa pun tentu ingin cepat-cepat memiliki rumah hunian setelah beragam proses dilakukan. Proses KPR yang bertele-tele membuat siapa pun skeptis dengan hasil, maupun proses kerjasama lanjutannya. Untungnya Bank BTN tidak begitu. Selama Anda sudah melengkapi persyaratan wajib, prosesnya hanya memakan waktu sekitar 7 hari saja.

Memang, apa saja persyaratannya untuk mengajukan KPR Bank BTN produk subsidi? Syaratnya tidak banyak. Mulai dari kewarganegaraan, usia setelah menikah, surat permohonan belum punya rumah, ketentuan besaran gaji per bulan, masih kerja atau punya usaha minimal 1 tahun, punya NPWP dan SPT Tahunan PPh, dan menandatangani surat pernyataan.

Itulah syarat-syarat yang perlu Anda lengkapi sebelum memutuskan ambil KPR produk subsidi di Bank BTN. Semakin lengkap syarat yang Anda ajukan, semakin mudah pula prosesnya. Semuanya tergantung dari Anda sendiri. Apakah ingin cepat atau lambat.

  1. Uang Muka 1%

Beruntung, kredit rumah BTN murah memberikan kemudahan lain. Terutama soal uang muka yang minim. Cukup bayar uang muka atau down payment sebagai bukti keterikatan kontrak atau kerjasama sebesar 1%. Uang muka 1% ini kalau Anda ambil kredit rumah sejumlah Rp. 300.000.000, berarti DP-nya sebesar Rp. 3.000.000 saja.

Hanya dengan modal awal 3 juta rupiah, Anda sudah bisa langsung menikmati rumah hunian baru. Tentunya soal suku bunga tetap mesti Anda hitung setelah itu untuk menentukan besaran tetapnya. Kalau Anda memiliki pasangan hidup yang berpenghasilan tetap, tentu hal-hal semacam ini tidak masalah, bukan?

  1. Masa Pembayaran Maksimal 20 Tahun

Durasi waktu pembayaran yang cukup lama tentu sangat diidam-idamkan banyak orang. Pasalnya, kalau durasi waktu kreditnya pendek, Anda pasti akan merasa dikejar-kejar hutang. Belum lagi urusan rumah tangga yang perlu banyak pemenuhan kebutuhan. Bisa-bisa stres di tempat, bukan?

Dengan adanya jangka waktu kredit sampai 20 tahun, pikiran dan hati Anda bisa cukup santai. Tidak ruwet. Apalagi dengan cicilan per bulan yang tergolong murah-meriah. Inilah keutamaan kebijakan KPR yang diterampakn oleh Bank BTN dan tak banyak ditemukan di tempat lain.

  1. Ada Asuransi Jiwa dan Asuransi Kebakaran

Kejadian buruk yang dialami oleh seseorang tidak bisa diprediksi kapan datangnya. Banyak kasus yang terjadi, terutama di kota-kota besar tentang rumah yang kebakaran. Biasanya kita bisa lihat pemiliknya menangis histeris, seakan-akan hidupnya telah usai, seiring dengan lenyapnya harta benda. Sejak dulu, memang tidak ada yang bisa menjamin hidup kita baik-baik saja.

Namun, di antara anggapan itu, muncul banyak pihak yang siap sedia membantu. Kalau Anda mendirikan rumah sendiri, tanpa mengambil kontrak atau kerjasama dalam pembelian rumah, asuransi untuk hal seperti itu tidak ada. Asuransi bisa diartikan jaminan untuk kehidupan seseorang. Bank BTN memang sudah mempersiapkan hal-hal seperti itu.

  1. Jaringan Kerjasama dengan Developer yang Luas

Adanya jaringan kerjasama dengan para developer yang luas menandakan bahwa BTN bukan Bank kelas kecil. Ia telah dipercaya oleh banyak developer atau pengembang dalam bidang properti. Tidak hanya untuk beberapa daerah saja, tetapi jangkauannya sudah seluruh wilayah Indonesia.

Memangnya, bagaimana cara kerja KPR dari Bank BTN? Begini. Ketika Anda sudah melengkapi persyaratan wajib dan rumah idaman sudah terpilih sesuai keinginan, maka Bank BTN akan langsung membayar rumah itu pada pengembang. Dengan begitu, berarti tanggungan Anda tinggal membayar ke Bank BTN. Anda tidak perlu lagi membayar uang ke para developer itu.

Zaman sekarang, hampir tidak ada developer yang memakai sistem kredit untuk setiap karyanya. Setiap proyek yang mereka jalankan, pasti ingin uang kontan. Untuk itulah, mereka sangat senang ketika ada pihak yang memenuhi harapan mereka, seperti Bank BTN. Ini juga berlaku untuk Anda yang mau ambil kredit rumah BTN murah sebagai pijakan baru dalam melanjutkan kehidupan ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *