Cara Mengobati Penyakit TBC Menggunakan Bahan Alami

TBC atau tubercolosis mweupakan sebuah penyakit yang disebabkan oleh bakteri Mycobacterium Tubercolusis. Bakteri ini biasanya menyerang paru-paru, tetapi dapat juga menyerang bagian lain dari tubuh seperti ginjal, tulang, dan otak. TBC menyebar melalui udara dan ditularkan melalui batuk dan bersin. Penyakit tersebut biasanya menyerang orang yang sudah dewasa, namun tidak sedikit anak –  anak dan remaja pun bisa saja terserang penyakit mematikan ini. Penyakit ini tergolong kepada penyakit menular, sehingga sangat disarankan agar anda menjauhi penderita penyakit TBC agar anda tidak tertular. Pengobatan penyakit TBC bisa dilakukan dengan cara tradisional yaitu dengan menggunakan bahan – bahan alam yang memiliki kemampuan tidak kalah hebat dengan obat kimia dalam mengobati TBC. Cara mengobati penyakit TBC secara tradisional sangat baik untuk dilakukan karena sifat bahan yang digunakan tidak akan mengakibatkan epek samping bagi si penderita. Jadi, obat tradisional tersebut sangat aman digunakan untuk mengobati TBC.

Ada beberapa bahan alami yang bisa digunakan dalam rangka menentukan cara mengobati penyakit TBC secara tradisional. Bahan – bahan alami tersebut adalah sebagai berikut :

  1. Daun Legundi. Rebus 3/5 genggam daun legundi, bersama 3 gelas air. Tunggu hingga airnya tersisa ¾ gelas saja. Tambahkan madu murni, kemudian minum ramuan ini setelah disaring dan air menjadi dingin. Minum 3 kali dalam sehari. Daun legundi juga dapat digunakan untuk mengobati penyakit beri-beri.
  2. Getah Bambu. Getah yang diperoleh dari pohon bambu secara empiris diyakini mampu mengobati berbagai jenis batuk. Pengobatan dilakukan selama kurang lebih 6 bulan. Caranya, pilih bambu tali yang umurnya tidak terlalu tua maupun muda. Potong pucuk bambu tersebut, kemudian bungkus dengan plastik. Lakukan cara ini saat sore hari. Selanjutnya, ambil getah bambu saat matahari bersinar di pagi hari. Minum 3 gelas airnya setiap hari.
  3. Biji Pronowijo. Seduh ¾ sdt bubuk biji pronowijo bersama ½ cangkir air panas. Tambahkan 1 sdm madu murni, minum selagi hangat di pagi, siang, dan malam hari.

Itulah beberapa bahan alami yang bisa digunakan sebagai cara mengobati penyakit TBC secara tradisional. Penjelasan lebih detail tentang cara mengobati secara tradisional dan apa saja ciri ciri penyakit TBC bisa anda peroleh di www.GueSehat.com, yaitu sebuah website yang menyediakan berbagai informasi kesehatan dan gaya hidup yang akan memberikan manfaat yang sangat besar bagi kesehatan anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *